oleh

Kapolsek Laksanakan Pengecekan PPKM Mikro Beberapa Desa di Kecamatan Kesesi

Polres Pekalongan – Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H melaksanakan kegiatan pengecekan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Selasa (15/06/2021).

Dalan kegiatan tersebut dilaksanakan pengecekan di Desa Kaibahan, Desa Ponolawen, Desa Srinahan dan Desa Kwigaran Kecamatan Kesesi.

AKP Priya melihat tempat sarana protokol kesehatan lengkap beserta petugas poskonya. “Kami lihat, semua sudah disediakan baik panel data, peralatan prokes dan petugas posko, sesuai instruksi dari pemerintah pusat untuk mendukung posko PPKM skala mikro sebagai upaya pencegahan dan penanganan COVID-19,” ungkapnya.

Menurutnya, posko PPKM skala mikro tidak hanya menjadi sekedar tulisan namun kegiatan dapat dilaksanakan sehingga diharapkan dengan dibantu masyarakat bisa bermanfaat dalam menekan penyebaran COVID-19.

“Apabila di desanya ada penderita atau gejala COVID-19 segera laksanakan koordinasi dengan bhabinkamtibmas, babinsa dan puskesmas untuk lakukan langkah – langkah penanganan sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Kapolsek Kesesi menambahkan dalam pelaksanaannya di posko itu sudah terbentuk unit kecil lengkap yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas medis dari puskesmas sebagai pelaksana dalam melakukan tracking bagi masyarakat yang melakukan kontak fisik dengan pasien terpapar COVID-19. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed