oleh

Kapolsek Kesesi Cek Penyaluran Bantuan Sosial Tunai, Memastikan Kegiatan Sesuai Protokol Kesehatan.

Polres Pekalongan – Bertempat di pendopo Kantor Camat Kesesi kegiatan Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 14-15 Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan tahun 2021 telah dilaksanakan oleh petugas bayar dan verifikator dari Pos Indonesia, Jumat (23/07/2021).

Sejak pukul 06.00 Wib sejumlah warga masyarakat telah mengantri di pendopo Kantor Camat Kesesi untuk mendapatkan nomor antrian pembagian pembayatran BST. Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung melakukan kegiatan sosialisasi dan pembinaan kepada warga masyarakat agar kegiatan penyaluran tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan tempat cuci tangan, warga tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun dan membagikan masker kepada warga yang tidak membawa masker sambil melaksanakan sosialisasi PPKM level 4 dalam upaya penanganan COVID-19.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima pembayaran BST Per Desa pada sebagai berikut Desa Kesesi 310 KPM, Desa Podosari 75 KPM, Desa Ujungnegoro 40 KPM, Desa Kwasen 87 KPM, Desa Karyomukti 45 KPM, Desa Watugajah 21 KPM, Desa Langensari 63 KPM, sedangkan warga Yang sudah menerima pembayaran BST pada hari kemarin sebanyak 641 KPM.

Bahwa penerima Bantuan Sosial Tunai tersebut dibagikan secara langsung kepada penerima bantuan tersebut dan bagi penerima tidak boleh diwakilkan, Persyaratan pengambilan bantuan setiap penerima harus membawa KTP, Kartu keluarga dan undangan dari Balai desa masing -masing.

Pembagian bantuan sosial tunai tiap Desa diberikan waktu tersendiri dan untuk kecamatan Kesesi dibagi selama 3 hari dari tanggal 23 s/d 25 Juli 2021 dengan Bantuan Sosial Tunai tersebut berupa uang tunai sejumlah Rp.300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah )

Kapolsek mengatakan bahwa dalam kegiatan PPKM level 4 di fokuskan pada kelancaran penyaluran Bansos, BST dan percepatan vaksinasi COVID-19, pada kesempatan kali ini kita juga terus mensosialisasikan agar penerima BST tidak berkerumun dan tetap menggunakan. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed