oleh

Kapolsek Kesesi Cek Kegiatan PPKM Mikro Desa Jagung Kecamatan Kesesi

Polres Pekalongan – Kapolsek Kesesi AKP PRIYA, SH dan anggota Polsek Kesesi melaksanakan kegiatan pengecekan kegiatan posko PPKM Mikro di Desa Jagung Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Selasa (04/05/2021).

Kegiatan pengecekan dilakukan di dua pedukuhan yaitu di Dukuh Jagung Kidul dan Dukuh Jagung Lor dengan didampingi Kepala Desa Jagung dan Petugas Puskesmas Kesesi II.

Kegiatan pengecekan meliputi petugas jaga posko, alat pengukur suhu dan semprot disinfektan dan portal pintu masuk gang, dari hasil pemantauan hari ini satu pasien di dukuh Jagung Lor sudah dinyatakan negatif sehingga ppkm mikro di dukuh tersebut dinyatakan selesai.

Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H mengatakan bahwa kegiatan pendirian posko PPKM mikro tersebut karena terdapat warga yang positif COVID-19 dan dilakukan isolasi mandiri dirumah, guna menghindari terjadinya penularan virus COVID-19 di desa tersebut.

“Alhamdulillah satu pasien dari hasil swab sudah dinyatakan negatif, bahwa kegiatan PPKM Mikro ini melibatkan satgas Covid Desa Jagung yang bertugas memberikan suplai makanan kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri, juga pemeriksaan kesehatan kepada warga dari luar daerah yang akan memasuki desa jagung, semua warga masyarakat Desa Jagung ikut bergotong royong bersama – sama,” tambah AKP Priya didampingi Bidan Desa dan Kades Jagung.

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, cek suhu tubuh dan mengatur jarak guna menghindari terjadinya kerumunan. (hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed