oleh

Kapolsek Karangdadap Cek Langsung Debit Air Sungai Dibendungan Asem Siketek

Polres Pekalongan – Intensitas hujan yang tinggi tiap hari mengguyur wilayah Kecamatan Karangdadap pada khusunya dan Kabupaten Pekalongan sekitarnya pada umumnya, berpotensi menyebabkan banjir di beberapa titik lokasi rawan banjir. Untuk mendeteksi dan mengantisipasinya, Kapolsek Karangdadap AKP Bambang Sutrisno, S.H melaksanakan patroli dan pemantauan di Bendungan Asem Siketek Desa Kalilembu Kecamatan Karangdadap, Senin (8/2/21).

Kapolsek Patroli ke Bendungan Asem Siketek secara langsung melihat ketinggian debit air. Dari hasil pengecekan untuk saat ini debit air sementara mendekati tingkat siaga karena hampir menyentuh ketinggian 100 mt. Akan tetapi masih aman bagi wilayah Karangdadap.

Kita ketahui bersama jika ketinggian melebihi ambang batas 100 mt, berarti warga harus siaga menghadapi bencana banjir.

Kapolsek mengatakan untuk saat ini wilayah Karangdadap masih dirasa aman dari banjir karena ketinggian air belum 100 mt. Akan tetapi untuk wilayah lain seperti Kota Pekalongan sudah mengalami banjir.

“Oleh karena itu saya telah memerintahkan anggota dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk selalu monitoring debit air di bendungan, agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat,” ujarnya.

“Kita berdoa bersama semoga curah hujan yang tinggi ini segera berakhir, supaya debit air tidak terus naik yang bisa menyebabkan bencana banjir,” imbuh Kapolsek. (hmskrdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed