oleh

Kapolsek Karanganyar Dampingi Kapolres Pekalongan Monitoring Vaksinasi Di SMP N 1

Polres Pekalongan – Program vaksinasi dengan sasaran sekolah merupakan program Pemerintah yang ditujukan untuk kesiapan Pembelajaran tatap muka. Kali ini vaksinasi diadakan di SMP N 1 Karanganyar kab. Pekalongan dan diikuti 580 siswa dengan target vaksin 750 siswa. Siswa yang mendaftar tersebut harus melakukan tahap skrining (pengecekan kesehatan) dan jika lolos baru bisa melakukan vaksinasi tersebut.

Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto mendampingi Kapolres Pekalongan beserta PJU dalam memantau langsung kegiatan vaksinasi yang bertempat di SMP N 1 Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Selasa (21/09).

Dari target 750 siswa yang hadir dan mendaftar ada 580 siswa dengan rincian 562 lolos skrining dan tervaksin dan 18 gagal atau ditunda untuk divaksin. Vaksin yang diberikan kepada Siswa tersebut adalah vaksin berjenis Sinovac. Diberikannya vaksin tersebut bertujuan agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok (peningkatan kekebalan tubuh).

Kapolres Pekalongan melalui Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SMP N 1 Karanganyar ini adalah untuk menyiapkan kegiatan pembelajaran tatap muka. Dimana kegiatan vaksinasi adalah dukungan progam pemerintah guna terciptanya herd immunity atau kekebalan tubuh, dan bisa mendukung pemerintah menargetkan vaksinasi 70% dari total masyarakat indonesia.

Kamtibmas Kondusif Untuk Masyarakat Sehat Indonesia Kuat. (Humas SekKra)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed