oleh

Kapolsek Kandangserang Hadiri Acara Asistensi dan Penilaian Kampung Siaga Candi di Balai Desa Bojongkoneng

Polres Pekalongan – Iptu Turkhan selaku Kapolsek Kandangserang menghadiri acara asistensi dan penilaian kampung siaga candi di kantor balai desa Bojongkoneng, Kamis (18/ 02/ 2021).

Berdasarkan surat telegram dari Kapolda Jawa Tengah diperintahkan kepada jajaran Polres se – Jawa Tengah untuk menyiapkan satu desa sebagai kampung siaga candi.

Dengan adanya perintah dari Kapolda Jawa Tengah melalui Kapolres Pekalongan, Iptu Turkhan selaku Kapolsek Kandangserang mendatangi kantor balai desa Bojongkoneng sebagai Kampung Siaga Candi di wilayah Kecamatan Kandangserang.

Iptu Turkhan mengatakan bahwa dibentuknya kampung siaga candi bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kandangserang. Selain itu untuk meningkatkan ketahanan kebutuhan masyarakat dalam berbagai bidang.

Ketahanan kebutuhan masyarakat tersebut meliputi Ketahanan Kesehatan, Ketahanan Pangan, Ketahanan Keamanan serta Ketahanan Ekonomi.

“Di Desa Bojongkoneng ini saya melihat ketersediaan kebutuhan masyarakat terpenuhi. Dari kebutuhan kesehatan, pangan, keamanan, dan ekonomi. Jadi saya mengharapkan Desa Bojongkoneng ini dapat ikut berasistensi menekan jumlah penyebaran dan penderita COVID-19 di wilayah Kecamatan Kandangserang,” ujar Iptu Turkhan.

Iptu Turkhan juga menilai ketahanan kebutuhan masyarakat sudah tersedia. Kapolsek berharap kepada Ibu Kepala Desa Bojongkoneng Ibu Tumyati untuk ikut berpartisipasi dan memantau ketersediaan kebutuhan masyarakat.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri Kepala Desa Bojongkoneng namun dihadiri pula oleh seluruh perangkat desa Desa Bojongkoneng dan tetap dalam prosedur protokol kesehatan. (HKL~~42)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed