oleh

Kapolsek Doro Pimpin Langsung Dalam Antisipasi Penerbangan Balon Udara Tanpa Awak

Polres Pekalongan – Mendasari PERMENHUB No. 18 Tahun 2018 Tentang Larangan Menerbangkan Balon Udara Tanpa Awak, Kapolsek Doro AKP Aries Thri H,S.H,.M.H bersama Anggota Polsek Doro melaksanakan kegiatan Cipkon Antisipasi Penerbangan Balon Udara Tanpa Awak di Wilayah Hukum Polsek Doro. Pukul 06.00 s/d selesai, Kamis 20 Mei 2021.

Adapun rute sasaran Patroli yaitu Ds.Doro – Ds.Kutosari – Ds.Bligorejo – Ds.Kalimojosari – Ds.Dororejo – Ds.Sawangan – Ds.Larikan – Ds.Harjosari. Dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya balon udara yang terbang dan juga petasan dari masyarakat di wilayah hukum Polsek Doro.

Tradisi penaikan balon di hari raya Syawalan merupakan tradisi masyarakat tahunan, hal tersebut digunakan masyarakat untuk memeriahkan hari raya syawalan. Namun tradisi tersebut merupakan tradisi yang membahayakan. Berbahaya bagi jalur penerbangan maupun bisa menimbulkan kebakaran apabila balon tersebut jatuh di rumah atau diperkebunan.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya menaikkan balon udara tanpa awak adalah sangat berbahaya dan bisa mengganggu lalu lintas udara serta jika mendarat dalam kondisi masih hidup sumbu apinya maka dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran dan jika tersangkut di kabel listrik PLN akibatnya terjadi korsleting,” Kapolsek Doro.

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed