oleh

Kapolsek dan Unsur Forkompincam Patroli Pemantauan dan Cek Penerapan PPKM di Wilayah Kecamatan Doro

Polres Pekalongan – Polsek Doro Polres Pekalongan dalam rangka menekan penularan virus COVID-19 tetap digiatkan kembali penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat sebagai langkah pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H bersama unsur lintas sektoral Forkompincam Doro memimpin giat pelaksanakan giat penertiban pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Doro. Salah satunya adalah kawasan pertokoan yang ada di jalan raya sepanjang Desa Doro, kedai kedai kopi di Desa Kutosari, Desa Dororejo, Desa Larikan serta warung-warung makan yang jam operasionalnya sampai dengan pukul 21.00 wib. “Dan itupun tidak boleh makan di tempat.harus di bungkus bawa pulang (take away) delivery,” kata AKP Aries, Sabtu (03/07).

Saat melaksanakan penertiban pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kawasan pertokoan di sepanjang jalan raya pasar Doro, Kapolsek menyampaikan imbauan kepada seluruh warga yang beraktivitas di kawasan pertokoan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19, sekaligus mengimbau agar aktivitas toko tutup sampai dengan pukul 21.00 wib.

Dengan mengedepankan sikap humanis, AKP Aries melaksanakan dialogis dengan pedagang maupun pengunjung pertokoan dengan memberikan imbauan dan edukasi terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada masyarakat penerapan protokol kesehatan 5M, seperti Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan, Mengurangi Mobilitas diluar rumah yang tidak perlu.

“Biasakan patuhi protokol kesehatan selalu pakai masker apabila melaksanakan aktifitas hal itu guna mencegah penyebaran Covid 19,” ucapnya. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed