oleh

Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021

Polres Pekalongan – Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., pagi tadi pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan lalu Lintas Candi 2021 bersama instansi terkait di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (12/04/2021).

Selain Kapolres Pekalongan, turut hadir juga Wakapolres Pekalongan Kompol I Ketut Tutut, S.H., Pejabat Utama Polres Pekalongan, Kapolsek jajaran serta pasukan yang terdiri dari Denpom IV/1-2 Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan, Personil Polres Pekalongan dan Polsek jajaran, Dishub Kab.Pekalongan, Satpol PP Kab.Pekalongan dan Dinas Kesehatan Kab.Pekalongan.

Operasi Kepolisian dengan sandi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 ini akan di laksanakan selama 14 hari yang di mulai dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021 secara serentak di seluruh Indonesia dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Dengan Sandi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantab dan Pencegahan Penyebaran COVID-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”.

Dalam amanat Kapolda Jateng yang dibacakan kapolres Pekalongan terungkap bahwa Operasi Keselamatan Candi 2021 digelar dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun 2021 dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan terkait COVID-19. Selain itu, operasi ini bertujuan pula untuk meningkatkan tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Pekalongan menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun ini tidak ada penindakan hukum berupa tilang, namun lebih mengedepankan edukasi dan sosialisasi dengan mengkampanyekan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Kampanye ini akan berbentuk aksi simpatik seperti membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan COVID-19. Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi dan tidak ada penindakan sama sekali dari pihak kepolisian.” Ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada personil agar menerapkan prokes terlebih dahulu, sebelum memberikan edukasi kepada masyarakat, ucap Kapolres Pekalongan AKBP Darno.

Usai apel gelar pasukan, selanjutnya dilanjutkan dengan pemeriksaan ranmor dinas. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed