oleh

Kapolres Pekalongan Bersama Dandim Pekalongan Melakukan Giat Panen Raya Program Ketahanan Pangan Kodim 0710 Pekalongan di Desa Sidomukti

Polres Pekalongan – Dandim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P didampingi Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K serta pejabat pemerintah Kabupaten Pekalongan dan Forkopimcam Kecamatan Karanganyar (Camat Karanganyar Drs. Elyas Setiono, Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto, Danramil Karanganyar Kapten Infantri Arif Munajat) melakukan kegiatan panen raya Program Ketahanan pangan Kodim 0710 Pekalongan di Desa Sidomukti Kecamatan Karanganyar Kab. Pekalongan, Selasa (16/03/2021).

Pejabat yang hadir pada kesemapatan tersebut PLT Sekretaris Daerah Kabupatern Pekalongan PLT Ir. Bambang Irianto Msi, Kolonel Infantri Tri Suseno staf ahli bidang ekonomi pangdam Diponegoro, ibu Reni (Subdin perlindungan Lahan kementrian pertanian RI), Kajari Kab. Pekalongan, Forkompincam Kec Karanganyar, sdr. Sri Indarto dari Dinas Pertanian Kab.Pekalongan, Kepala cabang Bank BPD Jateng Cab. Pekalongan, Jundi Agronomis Pupuk Extragen, Abu Khoir Kades. Ds. Sidomukti serta tamu undangan berjumlah 50 orang.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0710 Pekalongan menyampaikan maksud dan tujuan pada siang ini adalah untuk mengajak para Gapoktan semua meningkatkan hasil tanaman padi kita untuk lebih bagus dalam proses penanaman maupun dalam penjualan nanti sehingga ketahanan pangan untuk negara kita terjaga dengan baik sesuai dengan program bapak Presiden.

“Bahwa saat ini banyak para petani bergantung kepada para tengkulak sehingga saat ini banyak para petani yang dirugikan, untuk itu saat ini Kodim 0710 sudah bekerjasama dengan BPD Jateng dan produsen pupuk yang berkwalitas bisa membantu petani sehingga pada saat petani panen bisa menjual kemana saja tidak terkekang kepada tengkulak,” ujarnya.

“Tujuan utama yaitu dengan adanya mekanisme yang saya laksanakan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di Desa Sidomukti  Kec. Karanganyar dan Kab Pekalongan, diharapkan dengan adanya program ini dimohon agar pemerintah tidak usah mengimport beras karena kalo petani kita di laksanakan dengan baik serta harga gabah dan beras stock beras di negara kita ini akan melimpah,” tambahnya. (hms sek kry)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed