oleh

Kapolres Pekalongan Apresiasi Antusias Pelajar Dan Masyarakat Serbu Gerai Vaksinasi Merdeka Serentak

-Giat Ops-27 views

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan beserta jajaran menggelar Vaksinasi Merdeka Serentak Pada 16 Titik di wilayah Kab.Pekalongan seperti di MTS Muhammadiyah Kajen dan di 15 Polsek jajaran, dengan Sasaran Siswa-Siswi, Pengurus Sekolah, dan Masyarakat.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., , mengatakan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia oleh Polri pada hari Rabu tanggal 22 September ini adalah upaya mempercepat pemulihan kesehatan nasional guna untuk membentuk herd immunity kelompok masyarakat serta menekan penyebaran Covid-19,” katanya, Rabu (22/9/2021).

Sebelum diberikan vaksin kepada setiap peserta, penerima vaksin diminta untuk melakukan Pendaftaran, Screning pengecekan tekanan darah atau tensi, Pelaksanaan penyuntikan vaksin dan Observasi.

Saat meninjau langsung jalannya kegiatan Vaksinasi Merdeka serentak tersebut, Kapolres Pekalongan mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi ini. Menurutnya, vaksinasi telah menjadi fokus utama dalam penanganan virus Corona.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias dari mulai mendaftar dan sampai antre dengan tertib untuk mendapatkan vaksin di gerai-gerai Vaksinasi Merdeka yang kita dirikan. Ini adalah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 agar Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tambahnya.

Orang nomor satu di Polres Pekalongan ini pun mengimbau, kepada seluruh masyarakat walau sudah divaksin untuk selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan saat berada dimanapun

“Jika sudah vaksin masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Lebih lanjut, AKBP Arief berharap dengan pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak ini nantinya dapat membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia karena ini merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19.

“Dan alhamdulillah Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Polri yang diselenggarakan serentak berjalan lancar dan seluruh peserta tetap mematuhi prokol kesehatan (prokes) tanpa adanya kerumunan,” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed