oleh

Kapolres Bersama Forkopimda Kabupaten Pekalongan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PPKM di Kecamatan Wonopringgo

-Giat Ops-39 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka pengecekan perkembangan zonasi COVID-19, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K bersama dengan Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, S.H., Dandim Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P., Pj. Sekda Kab. Pekalongan Budi Santosa, M.Si, Wakil Ketua DPRD Catur Ardiansyah, S.Pd dan Kajari Kab. Pekalongan Abun Hasbullah, S.H., M.H melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM di wilayah Kec. Wonopringgo, Rabu (04/08).

Monitoring dilaksanakan di Desa Getas dan Desa Rowokembu Kec. Wonopringgo yang sebelumnya diawali koordinasi dengan Camat Wonopringgo Tuti Haryati, S.STP., M.Si terkait dengan perkembangan COVID-19 di wilayah Wonopringgo.

Dalam monitoring pelaksanaan PPKM juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pekalongan Setyawan Dwi Antoro, SKM., M.Kes, Kapolsek dan Danramil Wonopringgo serta Satgas COVID-19 dan OPD terkait.

Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka pengecekan perkembangan zonasi COVID-19 di wilayah Kecamatan Wonopringgo. “Karena berdasarkan data yang kita punya untuk wilayah Wonopringgo termasuk ke dalam zona merah,” ujarnya.

Riswadi meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran dari pemerintah terkait protokol kesehatan, terlebih saat PPKM Darurat COVID-19 yang mana diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021.

Terkait Satgas PPKM Mikro di desa, Riswadi juga meminta supaya lebih ditingkatkan kembali kinerjanya serta menggiatkan program tracer. “Karena kita harus benar-benar memperhatikan hal tersebut, agar COVID-19 cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti dulu lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan adanya program vaksinasi, Riswadi berharap agar Kepala Desa untuk lebih mengingatkan kembali kepada warganya betapa pentingnya vaksin bagi tubuh kita di masa pandemi COVID-19 juga untuk menekan kenaikan COVID-19.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K berharap dengan adanya monitoring dan evaluasi ini akan meningkatkan kinerja satgas dalam menganggulangi pandemi COVID-19 di wilayah Kab. Pekalongan.

Dalam kesempatan itu pula juga dilaksanakan pengecekan tempat isolasi di Desa Sampih. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed