oleh

Kanit Sabhara Polsek Kesesi Tingkatkan Patroli Menjelang Lebaran, Antisipasi Peredaran Petasan

Polres Pekalongan – Menjelang Lebaran personil Polsek Kesesi terus meningkatkan kegiatan patroli malam hari dan subuh guna mengantisipasi adanya peredaran mercon atau petasan di wilayah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, yang sering dibunyikan oleh para anak – anak dan para pemuda setelah sholat tarawih dan setelah sholat subuh.

Pada malam hari ini, Kamis (06/05/2021) Kanit Sabhara Polsek Kesesi Aiptu Sriyatno dan Bhabinkamtibmas Bripka Rudiyanto melaksanakan patroli di Jembatan panjang perbatasan wilayah Kec. Bodeh Kab. Pemalang karena di daerah tersebut banyak digunakan oleh para Pemuda untuk nongkrong, dalam kegiatan tersebut para pemuda yang kedapatan sedang nongkrong di Jembatan Panjang langsung membubarkan diri pada saat patroli BLP datang.

Kegiatan dilanjutkan dengan patroli di komplek pasar Kesesi dan pertokoan, kali ini petugas patroli mendapati para pemuda yang sedang nongkrong di depan pasar kesesi namun tidak memakai masker, petugas kemudian melaksanakan kegiatan binluh tentang pandemi COVID-19 dan protokol kesehatan.

Patroli kemudian menyasar di jalan raya Desa Srinahan, pada jalan ini sering digunakan untuk bermain mercon atau petasan baik di malam hari maupun setelah subuh, namun pada patroli kali ini petugas patroli tidak menemukan atau mendengar bunyi mercon atau petasan.

Kemudian petugas patroli mendatangi posko PPKM mikro Desa Srinahan yang sedang berjaga mengantisipasi kedatangan para pemudik yang datang ke Desa Srinahan, untuk dilakukan pendataan dan pengecekan suhu tubuh kepada para pemudik, Bhabinkamtibmas Bripka Rudiyanto selalu mengingatkan dan menghimbau agar warga masyarakat tidak lengah dengan penularan COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H mengatakan bahwa kegiatan patroli Polsek Kesesi dilakukan pada jam – jam rawan terjadinya tindak kriminalitas dan menyasar pemukiman warga masyarakat serta mengantisipasi peredaran mercon atau petasan menjelang lebaran, harapannya warga dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman dan nyaman namun tetap mematuhi protokol kesehatan. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed