oleh

Kanit Reskrim Polsek Kesesi Laksanakan Penyuluhan Anti Korupsi di SMP N 01 Kesesi

Polres Pekalongan – Pendidikan antikorupsi melalui jalur pendidikan lebih efektif, karena pendidikan merupakan proses perubahan sikap mental yang terjadi pada diri seseorang, dan melalui jalur ini lebih tersistem serta mudah terukur, yaitu perubahan perilaku antikorupsi.

Kanit Intelkam Aipda Ali Sodikin, S.H dan Kanit Reskrim Polsek Kesesi Bripka Dezy Irawan, S.H pagi ini melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang anti korupsi di Smp 01 Kesesi bersama para siswa kelas 9 dan segenap dewan Guru di halaman sekolah, Sabtu ( 16/10).

Ditempat terpisah, Kapolsek Kesesi AKP M. Farid Amirullah, S.H., M.H mengatakan bahwa tujuan yang ingin dicapai dalam pendidikan anti korupsi ini adalah membuat siswa mengenal lebih dini hal-hal yang berkenaan dengan korupsi sehingga tercipta generasi yang sadar dan memahami bahaya korupsi, bentuk-bentuk korupsi, dan mengerti sanksi yang akan diterima jika melakukan korupsi, serta menciptakan generasi muda bermoral baik serta membangun karakter teladan agar generasi muda tidak melakukan korupsi sejak dini.

Perlu komitmen kuat dan langkah konkrit dalam menanamkan nilai kejujuran pada diri setiap generasi muda agar terbentuk pribadi mulia, jujur serta bertanggung jawab dengan segala yang diamanahkan kepada mereka. (hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed