oleh

Kanit Binmas Polsek Paninggaran; Optimisme Dan Semangat Generasi Muda

Polres Pekalongan – Momentum Hari Pahlawan Nasional masih menggema, teladan sikap dan jiwa kepahlawanan para pahlawan dan pejuang bangsa menjadi cambuk dan pijakan kita semua sebagai generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan dengan prestasi, innovasi, pembangunan, pendidikan, kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan tetap memegang prinsip bhineka tunggal ika, rasa cinta tanah air, rasa persaudaraan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upaya pemeliharaan kamtibmas oleh Polri melalui satuan kerja Binmas/ Pembinaan Masyarakat baik pada tingkat markas besar sampai kepada satuan kerja pelaksana tugas pokok ke wilayah Polsek/ Kepolisian Sektor, selama ini telah dilaksanakan secara maksimal dan komperhensif, salah satunya oleh Polsek Paninggaran melalui Unit Binmas.

Kanit Binmas Polsek Paninggaran Bripka Carno bersama anggota melaksanakan kegiatan sambang dan binluh dialogis di Desa Tenogo Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan, Kamis (11/11).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas menghimbau sekaligus memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada para remaja yang sedang beraktifitas, imbauan saat itu adalah tentunya terkait penerapan prokes dalam beraktifitas sehari – hari, selanjutnya terkait kebijakan PPKM level 3 Kab. Pekalongan. Selain itu disampaikan penyadaran kepada remaja dalam peran sertanya pada program vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

Bripka Carno juga menyampaikan terkait pencegahan kenakalan remaja, tentang cegah penyalahgunaan narkoba, miras bahkan terkait tindakan asusila atau pornografi. Penggunaan medsos yang bijak menjadi salah satu kunci terbentuknya mentalitas remaja era saat ini, remaja adalah calon generasi penerus bangsa yang harus mampu menjawab tantangan masa depan, prestasi dan berdaya guna adalah merupakan modal awal untuk memajukan bangsa ini kelak, sikap serta jiwa kepahlawanan para pahlawan bangsa wajib menjadi tauladan kita untuk mengisi kemerdekaan saat ini.

Harapan dan cita – cita tidak boleh pupus, hanya kerja keras dan doalah yang menjadi proses mencapai hasil yang maksimal dan berdaya guna, inovasi dan gagasan positiflah yang harus terus dikembangkan oleh generasi penerus bangsa saat ini untuk mencapai Indonesia adil dan sejahtera.

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif Untuk Indonesia Maju. (Humas SekPng _Sigits)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed