oleh

Kanit Binmas Polsek Bojong Secara Mobiling Pasang Pamflet Larangan Menerbangkan Balon Udara Tanpa Awak

Polres Pekalongan – Aiptu Hani Pratikno selaku Kanit Binmas Polsek Bojong yang mengampu bidang fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan Bojong selalu tanggap terhadap segala perintah penekanan, arahan, serta petunjuk dari pimpinan Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan dalam rangka Harkamtibmas, Senin (19/04/2021) siang.

Adanya penekanan serta perintah dari pimpinan Polri tentang larangan menerbangkan balon udara di wilayah hukum Polres Pekalongan khususnya selama bulan Ramadhan menjelang hari raya maupun pasca hari raya Idul Fitri, maka Aiptu Hani Pratikno selaku Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas Aipda Didik Purnomo terjun langsung di tengah-tengah masyarakat guna melakukan imbauan secara langsung kemudian ditegaskan lagi melalui pemasangan pamflet berdasarkan Permenhub No. 40 tahun 2018 tentang imbauan larangan menerbangkan balon udara tanpa awak di berbagai tempat yang dianggap strategis.

Adapun pemasangan pamflet berupa imbauan larangan menerbangkan balon udara kali ini, menyasar berbagai tempat di antaranya tempat ibadah, pangkalan ojek, ruko lingkungan pasar bojong, dan sejumlah minimarket. Menurut analisa dari pemantauan Aiptu Hani Pratikno sejumlah tempat tersebut merupakan tempat yang paling strategis dimana lalu lalang hilir mudik warga masyarakat Bojong dan sekitarnya melakukan aktifitas sehari-hari sehingga imbauan yang disampaikan bisa tepat sasaran.

Melalui kegiatan ini pula Aiptu Hani Pratikno berharap kepada seluruh lapisan warga masyarakat baik melalui imbauan secara langsung maupun lewat pamflet untuk bisa lebih menyadari tentang bahaya yang dapat ditimbulkan dari kegiatan menerbangkan balon udara tanpa awak. Walaupun sudah menjadi tradisi tahunan bagi sebagian besar warga masyarakat Kabupaten Pekalongan namum bisa berdampak secara skala nasional. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed