oleh

Kanit Binmas Hadiri Rakor Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Bojong I

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Sektor Bojong Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah AKP Suhadi, S.H yang diwakili oleh Aiptu Hani Pratikno selaku Kanit Binmas bersama dengan Forkompimcam Bojong menghadiri undangan rapat koordinasi lintas sektoral terkait monitoring, evaluasi, dan perencanaan kegiatan UPTD Puskesmas Bojong I tahun anggaran 2021, Senin (07/06/2021).

Diawali dengan sambutan dari Kepala Puskesmas Bojong I mengutarakan, bahwa kegiatan Gerakan Masyarakat (Germas) di masa pandemi sekarang ini, warga masyarakat harus menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru, dengan cara mematuhi penerapan disiplin protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari serta di dukung mengkonsumsi asupan gizi yang seimbang, berperilaku hidup bersih, dengan harapan dapat mecegah penyebaran COVID-19. “Kemudian tujuan dari Vaksinasi sendiri adalah untuk membentuk antibody kekebalan kelompok (herd immunity), dan kami sudah melaksanakannya di masing-masing desa se Kecamatan Bojong walaupun hasilnya belum maksimal. Untuk itu kami butuh dukungan penuh peran serta dari instansi terkait yang hadir guna mencapai target percepatan vaksinasi tersebut,” terang Dr. Hendra.

Dalam kesempatannya sambutan dari Kapolsek Bojong yang diwakili oleh Kanit Binmas menyampaikan, bahwa terkait apa yang telah di sampaikan oleh Kepala Puskesmas Bojong I, maka tugas kita adalah saling bersinergi untuk mendukung penuh langkah-langkah yang telah ditempuh dari Puskesmas Bojong I agar bisa mencapai target percepatan vaksinasi warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bojong. “Selain mengawal jalannya vaksinasi, tugas bersama kita juga untuk memaksimalkan PPKM Mikro, mengingat masih banyak ditemui warga masyarakat Kecamatan Bojong yang melakukan aktifitas diluar rumah namun mengabaikan penerapan disiplin protokol kesehatan 5M,” ujar Aiptu Hani Pratikno.

Kepolisian Sektor Bojong Polres Pekalongan selalu antusias mendukung penuh program-program pemerintah pusat maupun daerah, khususnya yang berkaitan dengan percepatan penangan pandemi COVID-19 agar penularan dan penyebaran COVID-19 bisa dicegah tidak menimbulkan cluster baru khususnya di wilayah hukum Polsek Bojong. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed