oleh

Kanit Binmas Bersama Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kawal Penyemprotan Disinfektan di Desa Menjangan Bojong

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Bojong Polres Pekalongan Aiptu Hani Pratikno bersama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Didik Purnomo dan Babinsa Koramil Bojong Serma Supardi melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan penyemprotan disinfektan oleh petugas PPKM mikro di lingkungan Desa Menjangan Kecamatan Bojong, Jumat (11/06/2021).

Tim yang terdiri dari unsur Kepolisian Polsek Bojong, TNI Koramil Bojong, paratur pemerintahan desa, karang taruna dan tenaga kesehatan melakukan penyemprotan di lingkungan permukiman, fasilitas umum, dan tempat ibadah. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari petugas PPKM mikro tingkat desa kepada warga masyarakat ditengah masa pandemi COVID-19, sebagai upaya meminimalisir terjadinya penularan dan penyebaran virus Corona.

Dalam kegiatan tersebut selain melalukan pengamanan, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas juga melakukan imbauan yang lebih intensif dan proaktif kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M agar terhindar dari COVID-19, diimbangi dengan menerapkan pola hidup sehat dengan banyak berolah raga, mengkonsumsi suplement dan makanan bergizi.

Di tempat terpisah, Kapolsek Bojong Polres Pekalongan AKP Suhadi, S.H mengutarakan, bahwa kegiatan pengamanan semacam ini merupakan salah satu bentuk dukungan penuh Polri terhadap program pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus Corona dengan harapan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga aman kondusif.

“Bhabinkamtibmas tetap bersinergi dengan instansi terkait serta mengharap dukungan penuh dari semua lapisan warga masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas lingkungan desa agar tetap aman kondusif. “Dan yang utama tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan di masa pandemi, untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di wilayah hukum Polsek Bojong,” ungkap Kapolsek Bojong. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed