oleh

Kamtibmas Kondusif, Polsek Kajen dan Koramil Kajen Laksanakan Patroli Dialogis Sambangi Poskamling

Polres Pekalongan – Dalam rangka menjaga kondusifitas Wilayah hukum Polsek Kajen, petugas gabungan dari Polsek Kajen dan Koramil Kajen yang dipimpim oleh Kasium Polsek Kajen Aipda Suwardi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kajen dan Bhabinsa Koramil Kajen melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Kajen, dalam kesempetan tersebut petugas menyambangi beberapa poskamling di Desa Sokoyoso Kec. Kajen, dini hari, Jum’at (12/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut petugas mengecek perlengkapan Poskamling, antara lain kentongan, jadwal jaga, no telpon penting, tanda kentongan, senter dan juga mengecek pelaksanaan Protokol Kesehatan diantaranya petugas kamling sudah menggunakan masker dan ketersediaan tempat cuci tangan atau handsanitizer mengingat sekarang ini masih dalam pandemi COVID-19.

Dari hasil pengecekan petugas bahwa poskamling yang ada di Desa Sokoyoso sudah lengkap, siap personil tugas jaga dan siap perlengkapan. Poskamling di Desa Sokoyoso terdapat di tiap – tiap RT dan sangat aktif dalam menjaga lingkungan sehingga desa Sokoyoso merupakan desa yang kamtibmasnya sangat kondusif.

Hal itu tidak terlepas dari keaktifan Bhabinkamtibmas Desa Sokoyoso Brigadir Hendra dan Bhabinsa Koramil Kajen Serka Riyanto yang selalu hadir di tengah – tengah warga desa binaanya baik siang hari ataupun malam hari.

Dalam kegiatannya tersebut petugas menyampaikan himbauan terkait Kamtibmas, petugas juga membersamai petugas Poskamling untuk melaksanakan patroli jalan kaki mengecek lingkungan sehingga mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H membenarkan bahwa pihaknya bersama Koramil Kajen rutin melaksanakan Patroli bersama di malam hari guna memberikan rasa amam dan nyaman bagi masyarakat guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas, Kapolsek juga mengaja suluruh warga untuk terut serta dalam menjaga lingkungannya dengan mengaktifkan kegiatan poskamling dilingkungan masing – masing. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed