oleh

Kabagren Polres Pekalongan Pimpin Upacara Bendera Bulanan Periode Maret 2019

-Giat Ops-347 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi menggelar upacara bulanan di halaman mapolres yang diikuti oleh anggota Polres dan perwakilan dari personil Polsek jajaran serta PNS Polri, Senin (18/03).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kabagren Polres Pekalongan AKBP Sulistyo, S.H, sedangkan komandan upacara adalah Kanit Reskrim Polsek Kedungwuni Iptu Suradi, S.H. Kegiatan upacara bulanan tersebut juga di ikuti oleh para Kabag, Kasat, perwira staf dan Kapolsek jajaran.

AKBP Sulistyo yang membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jendral Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum menyampaikan bahwa keberhasilan Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya bisa dilihat dari keberhasilan Polri mewujudkan kamdagri yang mencapai tujuan harkamtibmas, tegak dan tertibnya hukum, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Guna menghayati peran dan tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat  yang merupakan pengabdian terbaik kita, maka sebagai pelindung anggota Polri harus mau dan rela memberi bantuan kepada masyarakat yang merasa terancam dari gangguan fisik dan psikis dengan tanpa membedakan perlakuan,” ujar Sulistyo.

Lebih lanjut, Sulistyo mengatakan sebagai pengayom, Polri diharapkan selalu mengutamakan tindakan yang bersifat persuasif dan edukatif, karena dengan sikap ini masyarakat akan dekat dengan Polisi dan kita akan mudah memperoleh partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas yang mantab.

“Dan sebagai pelayan masyarakat, kita harus berikan dan layani masyarakat dengan kemudahan, cepat, simpatik, ramah, sopan serta tanpa pembebanan biayan yang tidak semestinya,” tutupnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed