oleh

Jelang Tradisi Syawalan Polsek Bojong Imbau Masyarakat Tidak Menerbangkan Balon Udara Dan Menyalakan Petasan

Polres Pekalongan – Dalam rangka mengantisipasi kebiasaan masyarakat yang gemar menerbangkan balon udara tanpa awak dan menyalakan petasan pada saat berlangsungnya tradisi syawalan yaitu sepekan pasca hari raya Idul Fitri, maka Polsek Bojong Polres Pekalongan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Suhadi, S.H. bersama anggota melaksanakan kegiatan patroli secara mobiling dan sambang ke desa-desa untuk menyampaikan imbauan larangan menerbangkan balon udara tanpa awak sesuai Permenhub Nomor 40 Tahun 2018 dan larangan menyalakan petasan, Rabu (19/05/2021) siang.

Seperti yang nampak dalam patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bojong AKP Suhadi bersama anggota melaksanakan patroli secara mobiling ke sejumlah desa yang disinyalir sudah menjadi langganan bahwa masyarakatnya gemar menaikan balon udara tanpa awak. Kapolsek Bojong AKP Suhadi juga memberikan imbauan kepada aparatur pemerintahan desa serta warga masyarakat agar tidak menaikkan balon udara tanpa awak dan menyalakan petasan secara liar mengingat bahaya yang dapat ditimbulkan.

“Kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti adanya peraturan mentri perhubungan Nomor 40 Tahun 2018 yang melarang keras warga masyarakat dalam memeriahkan tradisi syawalan pasca hari raya Idul Fitri dengan menaikkan balon udara tanpa awak secara liar”, ucapnya.

“Tanpa mengurangi nilai-nilai tradisi syawalan, kami akan terus bersinergi dan bekerja sama dengan seluruh aparatur pemerintahan desa serta tokoh masyarakat agar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat di lingkungannya. Sebagai upaya mengantisipasi kebiasaan warga masyarakat yang gemar menyalakan petasan maupun menaikkan balon udara tanpa awak yang bisa membahayakan lalu lintas udara khususnya penerbangan”, pungkasnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed