oleh

Jateng DRS, Muspika Kajen Blusukan Ke Pasar Ingatkan Prokes

-Giat Ops-55 views

Polres Pekalongan – Sinergitas Polsek Kajen, Koramil Kajen dan Kecamatan Kajen tidak perlu diragukan lagi, seperti yang kita liat pagi tadi Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H, Danramil Kajen Kapt Inf Nurhan dan Camat Kajen Agus Purwanto S.STP blusukan ke pasar Kajen dalam rangka  rangka menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 443.5/0001933 tanggal 2 Februari 2021 tentang peningkatan kedisiplinan dan pengetatan Protokol Kesehatan pada PPKM Tahap II yaitu Jateng Di Rumah Saja ( Jateng DRS )yang dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021,  Sabtu (6/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut Muspika Kajen bergantian dengan menggunakan pengeras suara yaitu dengan toa mengingatkan warga masyarakat yang ada pasar kajen untuk mematuhi protokol kesehatan, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan masuk pasar dan dihimbau untuk pulang, kepada masyarakat yang berbelanja agar tidak berlama – lama di pasar setelah berbelanja untuk segera pulang.

Selain memberikan himbauan masker, Muspika juga mengingatkan tentang himbauan Prokes yang harus dilaksanakan yaitu dengan menerapkan 5 M, menggunkan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Muspika juga mengecek para pedagang satu persatu tentang penggunaan masker dan diwajibkan para pedagang untuk menyiapkan handsanitizer, karena pedagang di pasar sangat rawan terpapar COVID-19 dikarenakan banyak berinteraksi dengan masyarakat lain.

“Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu hari ini Sabtu tanggal 6 Februari 2021 dan hari Minggu tanggal 7 Februari 2021 masyarakat akan semakin sadar dan disiplin dalam penerapaan Protokol Kesehatan sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kec. Kajen,” Ungkap Kapolsek Kajen. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed