oleh

Inovasi Sat Intelkam Polres Pekalongan Berupa SKCK Keliling

Polres Pekalongan – Dalam masa pandemi COVID-19 ini Polri tetap dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang mudah kepada warga masyarakat, demi terwujudnya pelayanan Polri yang semakin mudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, satuan intelkam Polres Pekalongan membuat inovasi pelayanan SKCK Keliling.

Oleh karena itu unit pelayanan SKCK Sat Intelkam Polres Pekalongan berinisiatif membuat sebuah inovasi berupa pelayanan SKCK berupa SKCK Keliling yang dilaksanakan hari Sabtu pada minggu I dan III setiap bulannya.

Adapun pelayanan SKCK Keliling ini diperuntukan bagi pemohon yang berasal dari berbagai wilayah Kabupaten Pekalongan (kecuali Kecamatan Buaran dan Kecamatan Tirto).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Intelkam  AKP Adam Teguh Arisianto, S.H menyampaikan bahwa pelayanan ini diharapkan dapat membuat masyarakat menjadi lebih mudah dalam pembuatan SKCK yang memiliki keterbatasan waktu. Sebab tidak semua orang memiliki waktu luang untuk membuat SKCK, terlebih bagi warga yang memiliki kesibukan pada hari kerja (Senin s/d Jumat).

Adapun tempat pelaksanaanya berpindah-pindah, untuk sementara ini pada minggu I bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Kab. Pekalongan, sedangkan Minggu III bertempat di lapangan Bebekan Kecamatan Kedungwuni, untuk waktu pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB s/d 11.00 WIB.

Tidak lupa selama pelaksanaan giat pelayanan baik petugas maupun pemohon harus tetap memperhatikan protokol kesehatan berupa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun danbair yang mengalir, dan menjaga jarak.

Agar mudah mendapatkan informasi sekitar pelayanan SKCK, disarankan kepada para warga Kabupaten Pekalongan agar mengikuti media sosial yanmas_kajen maupun website milik Polres Pekalongan.

“Semoga terobosan inovasi pelayanan SKCK Keliling ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Kabupaten Pekalongan yang membutuhkan,” imbuh Kasat Intelkam. (itlkm)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed