oleh

Ingatkan Masyarakat Untuk Patuh Terhadap Prokes, Polisi Terus Bagikan Masker Gratis

-Giat Ops-25 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Pekalongan. Salah satunya dengan terus menyosialisasikan penggunaan masker sebagai alat pelindung diri.

Adapun upaya yang dilakukan Polres Pekalongan bersama Polsek jajaran dengan gencar melakukan blusukan ke kampung-kampung dan pasar tradisional untuk melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan sembari membagi-bagikan masker gratis kepada warga.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H., bersama personilnya pagi tadi, usai melaksanakan PH pagi langsung dilanjutkan blusukan ke pasar tradisional yakni di pasar Bojong. Dan saat menyisir dibeberapa lapak dagangan petugas menemukan beberapa pedagang tidak mengenakan masker, saat itu juga petugas memberikan masker gratis.

Saat petugas sedang memberikan imbauan kepada pedagang tadi yang tidak memakai masker, salah satu pengunjung pasar tidak mengenakan masker dan berjalan dengan santai di depan petugas. Ia mengaku tidak pakai masker karena maskernya belum dicuci.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H., mengatakan kegiatan pendisiplinan ProtokolKesehatan dan pembagian masker gratis tidak hanya dilakukan di pasar-pasar tradisional saja, namun juga dilakukan di area publik yang menjadi tempat warga berkumpul dan berinteraksi di wilayah kecamatan Bojong.

Lanjut AKP Suhadi, kegiatan membagikan masker dan imbauan memakai masker dilakukannya bersama anggotanya adalah untuk mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah panularan COVID-19.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Bertambah kesadaran masyarakat untuk tetap waspada dengan penyebaran COVID-19 dan berusaha memutusnya dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya, Kamis (16/9/2021).

AKP Suhadi berharap, upayanya bersama anggotanya tersebut dapat berdampak signifikan. Sehingga kesadaran warga terhadap penerapan pola hidup sehat lebih meningkat.

“Kami tak pernah henti-henti meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19,” harapnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed