oleh

Hampir Sepekan Tenggelam, Warga Desa Randumuktiwaren Kecamatan Bojong Telah Ditemukan

Polres Pekalongan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan bersama instansi terkait menyatakan seorang warga Desa Randumuktiwaren Kecamatan Bojong yang tenggelam di sungai Sragi hampir sepekan telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tepatnya di tepi sungai Depok ikut Desa Depok Kecamatan Siwalan sejauh 20 Km dari tempat lokasi kejadian, Jumat (02/04/2021) siang.

Korban sendiri berinisial T (62) dinyatakan oleh pihak keluarga telah hilang tenggelam hanyut di aliran sungai Sragi setelah ditemukan sejumlah barang milik korban yang tergeletak ditepi sungai. Atas kejadian tersebut pihak keluarga melaporkan kepada pihak terkait, dan atas laporan tersebut BPBD Kabupaten Pekalongan bersama TNI-Polri dan instansi terkait telah melakukan upaya susur darat dan susur sungai selama hampir sepekan menggunakan dua unit perahu karet.

Kronologi penemuan jenazah pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing di tengah perjalanan pulang melihat mayat di pinggir sungai yang sudah terdampar di pinggir sungai dengan posisi tengkurap menggunakan singlet warna hitam posisi wajah tidak kelihatan. Kemudian saksi menghubungi Kepala Desa yang selanjutnya menghubungi Polsek Sragi untuk di lakukannya evakuasi mayat.

Setelah jenazah di bawa ke RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan untuk dilakukan pemeriksaan, pihak keluarga mengenali ciri-ciri korban dengan tanda pergelangan tangan bagian kanan korban mengalami cacat (bekas benjolan terkilir), dan pihak keluarga korban telah menerima atas kejadian tersebut merupakan musibah dan tidak akan dilakukan otopsi. Meninggalnya jenazah diduga tenggelam sudah lebih dari 5 hari karena sudah muncul belatung pada bagian tubuh jenazah. Hasil dari pemeriksaan luar oleh pihak RS tidak ditemukannya tanda-tanda luka akibat kekerasan di dalam tubuh jenazah. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed