oleh

Guna Percepat Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Terus Edukasi dan Mendorong Warga Binaannya

Polres Pekalongan – Guna menekan terjadinya lonjakan kasus COVID-19 salah satu caranya adalah dengan mempercepat vaksinasi COVID-19 kepada warga masyarakat, seperti hal nya di wilayah Kec. Kesesi Kab.Pekalongan kali ini dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal, sebanyak 1.757 vaksin telah disiapkan oleh Puskesmas Kesesi 1 dan Puskesmas Kesesi 2.

Demi mempercepat pelaksanaan kegiatan vaksinasi seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi dengan Pemerintahan Desa bersama – sama melaksanakan edukasi kepada warga masyarakat untuk mendorong kelancaran dan kecepatan kegiatan tersebut.

Bahkan dalam rangka memastikan para warganya datang, mobil siaga milik Desa dan mobil patroli Polsek Kesesi digunakan untuk melakukan penjemputan kepada warganya agar ikut melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Puskesmas.

Ditempat terpisah Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H mengatakan bahwa untuk mempercepat kegiatan vaksinasi, Bhabinkamtibmas langsung berkoordinasi dengan para Kepala Desa binaanya masing – masing, kemudian bersama para perangkat Desa langsung mendatangi warga untuk segera melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 sambil memberikan edukasi terkait kegunaan vaksin dan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, hari ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi sesuai target harian dari Puskesmas, ada 3 Desa untuk Puskesmas Kesesi 1 sejumlah 101 vaksin telah dilaksanakan dari target rencana 105 Vaksin harian sedangkan untuk Puskesmas Kesesi 2 sesuai target harian 167 vaksin, Kegiatan berjalan aman dan lancar tidak terdapat keluhan kesehatan dari warga yang melaksanakan kegiatan vaksin,” ujarnya. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed