oleh

Guna Menekan Penyebaran COVID-19, Polsek Karangdadap Bentuk Posko PPKM Mikro di Tingkat Desa

Polres Pekalongan – Pemerintah resmi memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro mulai tanggal 9 hingga 22 Februari 2021. PPKM skala mikro ini akan menyasar pengendalian penyebaran COVID-19 hingga level terkecil di tingkat RT dan RW.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Karangdadap melalui Bhabinkamtibmas bersama instansi terkait dan pemerintahan desa membentuk dan menyiapkan posko PPKM Berbasis mikro di tingkat desa untuk mengawasi persebaran COVID-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan para Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap serta instansi terkait yang strukturnya terdiri dari berbagai unsur masyarakat mulai Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tomas, Toga, pendamping tenaga kesehatan, relawan, karangtaruna dan relawan.

PPKM berbasis mikro, dalam pelaksanaannya bakal mengoptimalkan 11 desa se-Kecamatan Karangdadap.

Sementara itu Kapolsek Karangdadap AKP Bambang Sutrisno, S.H menjelaskan bahwa tujuan pembentukan PPKM Mikro adalah sebagai upaya untuk mengendalikan dan menekan kasus COVID-19 di lingkungan terkecil mulai tingkat RT/RW yang ada di desa. Dan hal itu akan dibarengi dengan peningkatan sosialisasi dan teguran kepada warga Masyarakat yang melakukan pelanggaran Prokes . Baik saat pelaksanaan operasi yustisi maupun kegiatan sambang di seluruh wilayah Kecamatan Karangdadap, Senin (15/02/2021).

“Diharapakan dengan dibentuknya PPKM Mikro ini bisa diketahui jumlah warga yang terkena COVID-19 dan bisa mengantisipasinya baik melalui Isolasi mandiri maupun pengobatan secara medis di rumah sakit. Selain itu juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya prokes guna menekan penyebaran COVID-19,” ujarnya. (hmskrdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed