oleh

Gugah Kesadaran Para Pedagang Dan Pembeli Serta Warga, Personil Polsek Doro Ingatkan Terus Tentang Prokes

Polres Pekalongan – Personil Polsek Doro Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan patroli sosialiasi dan edukasi dilakukan dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Senin (11/10).

Selama pandemi COVID-19, personil Polsek Doro gelar sosialisasi dan edukasi prokes. Sebagai sasaran kegiatan ini adalah para pedagang pengunjung dan warga yang tidak bermasker di sekitar kawasan pasar Doro dan sekitarnya. Apabila didapati warga tidak disiplin prokes petugas juga berupaya mengimbau dan memberikan masker secara gratis.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H menyampaikan kegiatan ini terus dilakukan dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Dalam Kegiatan patroli petugas menyasar kerumunan dan memberikan himbauan kepada masyarakat prokes 6M memakai masker, menjaga jarak , mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menhindari merumunan serta menghindari makan bersama.

Kegiatan patroli dan imbauan ini diharapkan akan lebih mampu berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan, baik sesama pedagang maupun konsumen yang sedang berbelanja. “Pada prinsipnya dalam pencegahan penularan COVID-19 ini adalah kita harus saling melindungi saudara kita dengan ketaatan terhadap prokes, sehingga selain diri kita terlindungi, orang lain juga menjadi lebih aman,” tuturnya.

Kapolsek menegaskan kegiatan ini merupakan upaya kepolisian dalam rangka percepatan dan menekan angka penyebaran COVID-19. Dengan harapan meningkatkan dan menggugah kesadaran masyarakat, ketika beraktifitas dimanapun wajib mematuhi disiplin Prokes.

Pandemi COVID-19 masih belum berakhir, imbauan terus dilakukan difokuskan di sejumlah titik keramaian masyarakat termasuk pasar. “Kami hadir di lingkungan pasar dengan harapan dapat menguatkan kesadaran warga masyarakat selama berada di lingkungan pasar selalu disiplin Prokes. Dalam pelaksanaan kegiatan petugas tetap mengedepankan sikap humanis,” tambahnya. (humas sek Doro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed