oleh

Genjot Herd imunity, Puskesmas Siwalan Gelar Vaksinasi Sampai Ke Desa

Polres Pekalongan – Polsek Sragi bersama dengan Puskesmas Siwalan gelar vaksinasi COVID-19 di Desa Tengengwetan kecamatan siwalan kab. Pekalongan, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan vaksin COVID-19 tersebut digelar guna mendukung percepatan pencapaian herd immunity di wilayah Kecamatan Siwalan Kab. Pekalongan.

Pada kegiatan vaksin kali ini ditargetkan 400 orang dapat divaksin, adapun jenis vaksin yang disalurkan berjenis Pfizer. Adapun berdasarkan data yang dipaparkan oleh puskesmas siwalan komulatif Dosis 1 dan 2 bahwa sampai dengan hari ini sudah berhasil menvaksin 14.396 orang  warga kecamatan siwalan dan akan terus digenjot hingga memenuhi target yang telah ditentukan.

Kapolsek Sragi Iptu Iman Santoso juga turut mengapresiasi atas kegiatan vaksinasi ini dan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat yang antusias ingin mendapatkan vaksin.

“Kami akan terus menggencarkan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk membentuk herd immunity. Melalui vaksinasi, diharapkan membuat sistem kekebalan tubuh warga lebih meningkat sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat COVID-19,” ujar Kapolsek.

Namun demikian, Kapolsek juga  meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 6M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama. (hms-srg)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed