oleh

Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polisi Blusukan Kepasar Bagikan Masker Gratis

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi.

Kali ini pengunjung pasar tradisional di wilayah Kabupaten Pekalongan menjadi sasaran kegiatan tersebut.
Dengan berbekal pengeras suara, personel Polres Pekalongan berkeliling pasar memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan guna mencegah corona.

Dalam kegiatan tersebut selain memberikan himbauan, petugas juga membagikan Masker kepada Pedagang dan Pembeli dalam Pasar, diselingi dengan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin Protokol kesehatan, dengan mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun diair mengalir, menjaga jarak mengurangi kontak fisik serta senantiasa hidup bersih dan mengkonsumsi makanan bergizi, dalam rangka memutus mata rantai penularan COVIDd-19.

Sejumlah pengunjung pasar tradisional pun menyambut baik kegiatan sosialisasi itu. Beberapa pengunjung pasar yang kedapatan tidak mengenakan masker diberikan teguran dan peringatan dari petugas dan selanjutnya diberi masker untuk dipakainya.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.H., Selasa (2/2/2021) mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dilakukan agar masyarakat yang sedang beraktifitas diluar rumah bisa menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker dan jaga jarak, ucapnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed