oleh

Forkompincam Kesesi Ajak Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Turut Edukasi Prokes

Polres Pekalongan – Forkompincam Kesesi terus berupaya mengajak berbagai elemen masyarakat bersama – sama menekan penyebaran COVID-19, seperti halnya kali ini mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Kwasen Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, bertempat di aula kantor balai Desa Kwasen, Sabtu (19/06/2021).

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan guna menekan penyebaran COVID-19 di Kecamatan Kesesi seperti pembentukan PPKM Mikro di setiap Desa dengan mengaktifkan satgas Jogo Tonggo yang secara rutin bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan edukasi dan penyemprotan disinfektan di tempat publik dan tempat ibadah serta komplek perumahan warga masyarakat.

Polsek Kesesi juga mendorong kegiatan percepatan pemberian vaksinasi kepada warga masyarakat dengan melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi, pengecekan dan penjemputan warga yang terdaftar penerima vaksin dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Kemudian bersama dengan Satgas penanganan COVID -19 Kabupaten Pekalongan melaksanakan kegiatan persiapan pembentukan RSDC Kesesi yang berlokasi di Puskesmas Kesesi 1 guna mengantisipasi lonjakan luar biasa pasien konfirmasi COVID -19, serta Bhabinkamtibmas juga mendorong Pemerintahan Desa untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri.

Polsek Kesesi dan Forkompincam Kesesi juga meningkatkan penggelaran ops yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan sebagai bentuk edukasi kepada warga masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H mengatakan bahwa untuk memerangi penyebaran COVID-19 ini perlu kebersamaan dan kekompakan sehingga perlu edukasi terus menerus tentang pentingnya prokesm. Diharapkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa turut serta menyampaikan dan mengingatkan tentang protokol Kesehatan,” pungkasnya. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed