oleh

Eksistensi Bhabinkamtibmas Pada Setiap Kegiatan Di Desa Binaan

Polres Pekalongan – Menjadi seorang Polisi yang bertugas menjadi pembina Desa sangat dibutuhkan kehadirannya ditengah masyarakat. Karena eksistensi dan keberadaannya sudah menjadi tugas serta kewajiban bagi anggota polri yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Desa Kebonrowopucang Polsek Karangdadap Brigadir Deni Kameswara yang hadir di kegiatan Ibu-ibu PKK desa Kebonrowopucang Kec. Karangdadap, Selasa (2/4/2019).

Mulai dari awal sampai akhir berjalannya kegiatan PKK, Bhabinkamtibmas ini terus melekat demi terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Desa binaan.

Dikonfirmasi Brigadir Deni Kameswara mengatakan mengikuti kegiatan ini merupakan kewajiban bagi kami.

“Terus kami lakukan monitoring dan pengawasan melekat demi terciptanya desa binaan yang aman, lancar dan sukses,” ungkapnya.

Selain itu dengan hadirnya ditengah masyarakat, supaya ada ke akrapan antara polisi desa dan dan warga masyarakat. Di samping itu kami selalu lakukan binluh kamtibmas dan tatap muka bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait kamtibmas, imbuh Brigadir Deni Kameswara.

Perangkat desa Kebonrowopucang mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan yang ada di desa.

Sementara Kapolsek Karangdadap AKP Guntur Tri Harjani, S.H membenarkan apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmasnya untuk terus melekat di desa binaan.

Dikatakannya lebih lanjut, fokus kali ini terpusat untuk memantau perkembangan situasi menjelang Pileg dan Pilpres taahun 2019 yang dilaksanakan tanggal 17 April 2019 kurang 15 hari lagi.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas untuk menyerap informasi dari masyarakat sekaligus mengetahui perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas di Desa binaannya masing-masing, sehingga segala persoalan dan kerawanan dapat segera terdeteksi sedini mungkin yang pada akhirnya dapat memudahkan penanganan yang tepat dan cepat,” tegas AKP Guntur.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah melakukan kerja dengan baik sehingga pelaksanaan jelang Pileg dan Pilpres situasi sampai saat ini wilayah hukum.Polsek Karangdadap dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif ,“ pungkasnya. (Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed