oleh

Dukung Program Vaksinasi COVID-19, Kanit Binmas dan Anggota Serta Koramil 15 Doro Dampingi Warga Laksanakan Vaksin

Polres Pekalongan – Guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Doro Polres Pekalongan ikut turun langsung melaksanakan giat monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 pada tahap 1 dan 2. Bersama anggotanya lainnya selain monitoring dilaksanakan juga secara ketat kegiatan pengamanan vaksinasi gratis kepada masyarakat dalam memberikan perlindungan dari paparan COVID-19, Jum’at (22/10).

Bertempat di kantor Puskesmas Doro I di Desa Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, selain Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmasnya juga hadir anggota Koramil 15 Doro kegiatan vaksinasi serta dibantu oleh para tim vaksinator sebanyak 8 orang.

“Adapun dosis yang disiapkan yaitu 16 vial masing-masing terdiri dari vaksin dengan jenis vaksin pfizer serta jumlah warga masyarakat yang divaksin sebanyak 100 orang. Kegiatan monitoring serta pendampingan ini bertujuan sebagai langkah percepatan vaksinasi yang diberikan kepada warga masyarakat yang belum melaksanakan suntikan vaksin COVID-19.”Jelasnya.

Disela kegiatan, Kanit Binmas Polsek Doro Bripka Lilik mengatakan bahwa giat monitoring sekaligus pelaksanaan pengamanan kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun bagi masyarakat para penerima vaksin.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada  para peserta penerima vaksin agar tidak perlu takut untuk divaksin karena vaksin ini dijamin aman dan halal, disamping itu juga kami selalu memberikan himbauan untuk tetap disiplin mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian vaksin,” tambahnya. (humas sek Doro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed