oleh

Dukung Percepatan Vaksinasi, Polisi Di Pekalongan Antar Jemput Lansia Untuk Vaksin

Polres Pekalongan – Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Pekalongan guna membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19. Salah satunya dengan jemput bola para lansia yang belum melaksanakan vaksin.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui PS. Kasi Humas Ipda Heru Santoso, S.H., mengatakan, sebelumnya petugas akan mengimbau terlebih dahulu lansia yang belum divaksin agar bersedia dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin. Dan bila bersedia divaksin, petugas akan mengantar ke puskesmas atau gerai vaksin, dan juga akan mengantar lansia untuk kembali ke rumah usai divaksin, ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, langkah jemput bola tersebut untuk memudahkan para lansia yang kesulitan untuk datang sendiri ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik maupun jarak rumah yang jauh.

Lebih lanjut dikatakan Ipda Heru bahwa jemput bola dilakukan untuk mempercepat vaksinasi bagi warga Kabupaten Pekalongan, mengingat layanan jemput bola dinila cukup efektif terutama bagi lansia maupun penyandang disabilitas.

Dikatakan Ipda Heru bahwa lansia harus diprioritaskan mendapat vaksin COVID-19. Sebab mereka tergolong kelompok rentan terpapar COVID-19. Terlebih para lansia biasanya memiliki penyakit bawaan.

“Memang tidak kebal 100 persen. Setelah diberikan vaksin, seandainya terpapar Covid, gejalanya bisa lebih ringan. Kami juga berusaha menekan tingkat kematian akibat Covid pada kelompok lansia,” imbuhnya.

 Untuk diketahui bersama bahwa program pemberian vaksin akan terus dilakukan agar capaian target sesuai sasaran dapat segera selesai. Upaya menjangkau sasaran vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pekalongan digenjot dengan melibatkan Polri dan TNI. Selain jadwal vaksinasi yang digelar oleh pemerintah daerah, Polri dan TNI juga melaksanakan vaksinasi untuk mengejar target. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed