oleh

Diduga Karena Konsleting Mesin, Sebuah Motor Terbakar Dan Ditinggal Pergi Pemiliknya Begitu Saja

-Giat Ops-312 views

Polres Pekalongan – Masyarakat di sekitar jalan Manggala Krida Dukuh Podo Lor Kelurahan Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan malam tadi sekira pukul 22.30 Wib di gemparkan dengan terbakarnya sebuah sepeda motor, Kamis (30/1/2020).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Akrom membenarkan terkait kejadian terbakarnya sebuah sepeda motor di jalan Manggala Krida Dukuh Podo Lor Kelurahan Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan malam tadi.

Kasubbag Humas Jum’at (31/1/2020) mengatakan, dari keterangan beberapa saksi dilokasi dikatakan bahwa sebelum terjadi kebakaran tersebut diketahui ada seorang remaja berumur sekitar 15 tahun yang diduga sebagai pemilik sepeda motor tersebut sedang mencoba menghidupkan sepeda motor Honda Supra X 125 dengan cara di engkol.

Kemudiam setelah beberapa kali di engkol tiba-tiba terjadi percikan api diatas bagian silinder mesin, pemilik yang mengetahui kejadian tersebut seketika panik dan menjauh dari sumber percikan, dan kemungkinan juga terjadi kebocoran BBM atau Oli sehingga percikan api menyambar bahan yang mudah terbakar dan akhinya menyebabkan kebakaran hebat hingga membakar seluruh bagian sepeda motor.

Melihat kejadian tersebut, beberapa warga yang kebetulan dilokasi mencoba memadamkannya. Dan setelah api berhasil dipadamkan yang diduga pemilik motor sudah tidak berada ditempat. Karena merasa pemilik tidak berada disekitar lokasi dan tak kunjung datang untuk mengambil sepeda motor itu, akhirnya kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Kedungwuni.

“Saat ini sepeda motor yang terbakar sudah dibawa dan diamankan di Polsek Kedungwuni. Dan bagi pemilik kendaraan yang hendak mengambilnya dihimbau untuk membawa bukti surat-surat kendaraannya,” ucap Kasubbag Humas AKP Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed