oleh

Di Bulan Ramadhan, Polsek Doro Pasang Spanduk Prokes di Tempat Srategis Guna Cegah Penyebaran COVID-19

Polres Pekalongan – Polsek Doro pada bulan Ramadan gencar memasang spanduk yang berisi imbauan protokol pencegahan COVID-19, di beberapa tempat strategis.

“Spanduk berisi imbauan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi atau sering disebut 5 M,” ujar Kapolsek AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H, Kamis (06/05/2021).

Kapolsek nambahkan, Polri terus menerus akan mensosialisasikan kegiatan pendisiplinan di tempat keramaian dalam rangka mengedukasi kepada masyarakat begitu pentingnya kesehatan, terutama pencegahan penyakit menular seperti COVID-19, yang sampai dengan saat ini belum berakhir.

Polsek Doro juga rutin melakukan patroli kamtibmas dan selalu bagikan masker bagi warga, dengan begitu masyarakat harus sadar dengan kasus COVID-19 yang belum berakhir.

“Jangan sampai kita jadi pasien berikutnya, untuk itu patuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” kata Kapolsek Doro.

Apalagi mendekati bulan ramadhan 1442 H, Polsek Doro memasang banner imbauan dilokasi-lokasi strategis untuk mengajak mematuhi protokol kesehatan terkait penanggulangan COVID-19.

“Sasaran yang diprioritaskan di beberapa masjid, seperti Masjid Al ikhlas Desa Doro Kecamatan Doro. Melalui Bhabinkamtibmas mengimbau takmir masjid untuk tetap disiplin protokol kesehatan sesuai dengan isi spanduk tersebut,” lanjutnya. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed