oleh

Demi Mencegah Penyebaran COVID-19, kanit Binmas Jelaskan Pentingnya Mamakai Masker

Polres Pekalongan – Bersama dengan Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H. Kanit Binmas Polsek Bojong Aiptu Hani Pratikno melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan 3M ( Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak ) secara mobiling berpatroli menyasar berbagai tempat yang di sinyalir sebagai tempat berkumpulnya warga masyarakat, Kamis (04/02/2021) siang.

Tempat yang dikunjungi patroli Polsek Bojong pada kesempatan kali ini, yaitu lingkungan SPBU yang terletak di Jalan Raya Bojong Desa Bojongminggir Kecamatan Bojong. Dalam pelaksanaan sosialisasi, Aiptu Hani Pratikno selaku Kanit Binmas tak bosan-bosannya untuk menegur warga masyarakat secara humanis serta memberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona saat melakukan aktifitas di luar rumah.

“Kami tak pernah merasa bosan untuk memberikan imbauan kepada seluruh lapisan warga masyarakat, agar selalu memakai masker dan menjaga jarak saat berinteraksi dan beraktifitas di tempat-tempat umum, selain itu kami juga memberikan masker gratis bagi mereka yang belum disiplin menggunakan masker”, ucap Aiptu Hani Pratikno.

Secara bersamaan saat dikonfirmasi, Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H. membenarkan apa yang telah dilaksanakan oleh seluruh anggotanya. Menurutnya anggota Polri saat ini diperintahkan untuk mendukung penuh program prioritas dari pemerintah pusat maupun daerah salah satunya sosialisasi Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dalam rangka mencegah penyebaran Virus COVID-19.

“Dalam setiap kesempatan baik waktu pagi siang maupun malam hari kami bersama-sama dengan anggota Polsek Bojong selalu berupaya melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi menyasar seluruh lapisan warga masyarakat diberbagai tempat agar bisa selalu mematuhi protokol kesehatan melalui gerakan masyarakat 3M, salah satunya kewajiban memakai masker saat beraktifitas di luar rumah demi memutus mata rantai maupun mencegah munculnya kluster baru pandemi Virus Corona di wilayah hukum Polsek Bojong Polres Pekalongan,” pungkas AKP Suhadi. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed