oleh

Dalam Rangka Mewujudkan Program 100 Hari kerja Kapolri, Kapolres Pekalongan Buka Latkatpuan Early Warning, Early Detection dan Pembuatan Laporan Informasi Kepada Para Bhabinkamtibmas

-Giat Ops-62 views

Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K pagi tadi, Selasa (23/02/2021) membuka latkatpuan early warning, early detection dan pembuatan laporan informasi kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pekalongan dalam rangka mewujudkan program 100 hari kerja Kapolri.

Giat yang dilaksanakan di aula Mapolres tersebut dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, SH., S.I.K., Kasat Binmas, Kasat Intelkam, KBO Sat Intelkam dan para Kanit Intelkam Polres Pekalongan serta diikuti oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pekalongan.

Kapolres menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya latkatpuan supaya rekan-rekan Bhabinkamtibas mampu dan memahami terkait tugasnya di lapangan.

“Dalam latkatpuan ini rekan-rekan akan dilatihkan terkait early warning, early detection dan pembuatan laporan informasi. Dengan adanya program PPKM, KSC dan Jogo Tonggo rekan-rekan harus aktif melaksanakan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas,” ujar AKBP Darno dalam arahannya.

AKBP Darno menambahkan program Polsek sebagai ujung tombak Kepolisian di masyarakat tentunya membutuhkan kemampuan anggota di lapangan. Maka dari itu, para Bhabinkamtibmas nantinya ditugaskan untuk membantu para tenaga medis dalam melakukan tindakan tracing.

“Dalam pelaksanaan tugas tracing pasti akan ada kesulitan ataupun kendala, oleh karena itu dalam latkatpuan akan diajarkan,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan supaya para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dalam pelaksanaan tugasnya di desa binaan.

Sementara itu, Kasat Intelkam AKP Adam Teguh Arisianto, S.H dalam arahannya menjelaskan pelaksanaan kegiatan latkatpuan ini sesuai arahan dari program 100 hari kerja Kapolri sebagaimana Polsek sebagai ujung tombak Kepolisan di masyarakat. “Latkatpuan ini untuk merefleksi pengetahuan rekan-rekan terkait ilmu Kepolisian dalam bidang Intelijen dalam pelaksanaan tugas dari program pimpinan. Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak tentunya punya tanggung jawab yang besar maka dari itu mari kita bekerja bersama supaya beban kerja kita menjadi ringan,” tutur AKP Adam.

Senada dengan Kapolres, Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.H menyampaikan dalam pelaksanaan program PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak tugas Kepolisian di masyarakat.

“Bhabinkamtibmas memiliki tugas untuk membantu Nakes dalam melaksanakan tracing kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Selain itu, rekan-rekan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat tentunya dituntut untuk mengetahui segala hal yang terjadi dimasyarakat terkait COVID-19,” kata AKP Kalung.

Kegiatan kemudian dilanjutkan paparan terkait Early Warning, Early Detection dan pembuatan Laporan Informasi oleh KBO Sat Intelkam dan Bamin Satintelkam Polres Pekalongan. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed