oleh

Dalam Rangka Harganas, Kapolsek Monitoring Giat KB Kesehatan di Puskesmas Bojong I

Polres Pekalongan – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – 28 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2021, Puskesmas Bojong I menggelar pelayanan KB Kesehatan kepada sejumlah aseptor warga masyarakat Kecamatan Bojong. Dengan adanya kegiatan tersebut maka Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H. bersama dengan anggota dan Babinsa Koramil Bojong melakukan monitoring sekaligus pengamanan demi keamanan serta kelancaran jalannya acara, Rabu (23/06/2021).

Peringatan Harganas sendiri dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Indonesia, akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang sedang terjadi ditengah masa pandemi COVID-19 yang masih terus saja berlangsung.

Adapun dari hasil monitoring pelayanan KB Kesehatan Puskesmas Bojong I diperoleh informasi bahwa jumlah aseptor KB sebanyak sembilan orang warga masyarakat Bojong, terdiri dari jenis KB IUD dua orang dan KB Implan sebanyak 7 orang. Selama kegiatan berlangsung masih tetap mengutamakan imbauan protokol kesehatan COVID-19 demi mencegah terjadinya penyebaran virus Corona. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed