oleh

Curah Hujan Mulai Meningkat, Kapolsek Kesesi Optimalkan Bhabinkamtibmas Imbau Warga Waspada Bencana Alam

Polres Pekalongan – Curah hujan di wilayah kabupaten pekalongan semakin meningkat, Polsek Kesesi tingkatkan patroli di beberapa obyek wisata air di wilayah Kecamatan kesesi Kabupaten Pekalongan seperti Ciblon Sigesing desa Watugajah, bendungan air Brondong desa Brondong dan bendungan Kaliwadas desa Kesesi, Rabu (20/10).

Kegiatan patroli dimulai ke obyek wisata Ciblon Sigesing Desa Watugajah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. Dalam kesempatan tersebut, anggota Polsek Kesesi bertemu dan  mengimbau kepada pengurus dan warga masyarakat sekitar obyek wisata supaya

tidak melakukan aktifitas di sekitar atau sungai di obyek wisata sigesing karena curah hujan yang meningkat.

Bhabinkamtibmas Bripka Muzakar juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang mancing untuk pulang mengingat curah hujan cukup tinggi juga antisipasi air bah secara mendadak datang dari gunung.

Selain mengimbau di lokasi obyek wisata,  Bhabinkamtibmas juga menghubungi para kepala desa dan perangkat desa, agar turut mengingatkan kepada orang tua agar selalu mewaspadai  anak – anaknya dan melarang anaknya untuk tidak main di sekitar sungai.

Ditempat terpisah, Kapolsek kesesi AKP M. Farid Amirullah, S.H., M.H mengatakan bahwa Kecamatan Kesesi terletak dengan geografis yang berada dibawah,  sehingga sering terjadi di wilayah Kecamatan Kesesi tidak terjadi hujan namun terdapat banjir karena hujan di wilayah atas atau pegunungan.

‚ÄúPolsek Kesesi mengimbau agar warga menghindari daerah aliran sungai terlebih dahulu,  antisipasi adanya orang hanyut dan tenggelam,” tambahnya.  ( hms kss ).

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed