oleh

Curah Hujan Meningkat, Kapolsek Kesesi Optimalkan Bhabinkamtibmas Pantau Desa Binaannya

Polres Pekalongan – Desa Windurojo dan desa Ujungnegoro menjadi desa pantauan rawan bencana alam oleh Kapolsek Kesesi, karena wilayahnya yang berada di pegunungan sehingga rawan terjadi longsor dan pohon tumbang.

“Alhamdulillah sampai saat ini masih terdapat kondisi aman terkendali,” ujar Kapolsek, Senin (22/11).

Kapolsek Kesesi AKP M. Farid Amirullah, S.H., M.H mengoptimalkan para Bhabinkamtibmas untuk selalu memantau situasi wilayah kecamatan kesesi kabupaten pekalongan waspada bencana alam seperti tanah longsor, banjir, orang hanyut dan pohon tumbang.

peran Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi juga ditingkatkan dengan terus aktif sambangi warga desa binaanya untuk mengingatkan masyarakat tetap waspada terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang akibat curah hujan tinggi yang disertai angin kencang.

Pemerintah Desa dan warga masyarakat diharapkan memperhatikan lingkungan sekitar, apabila terdapat pohon yang membahayakan agar segera ditebang saja guna antisipasi terjadinya musibah.

Kapolsek mengatakan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang berpotensi mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor. “Pemerintah desa diharapkan memperhatikan lingkungan sekitar, sekiranya terdapat pohon yang membahayakan warga maupun pengguna jalan sebaiknya segera dilakukan penebangan,” tambahnya. (hms kss)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed