oleh

Cuaca Ekstrem Tak Surutkan Semangat Memberi Rasa Aman Untuk Pengguna Jalan Wilayah Polres Pekalongan

-Sat Lantas-33 views

Polres Pekalongan – Satuan lalu lintas Polres Pekalongan tetap semangat melaksanakan blue light patrol, walaupun Kab.Pekalong an di guyur hujan, di sepanjang jalur di wilayah hukum Polres Pekalongan, Selasa (14/09) dini hari.

Kasat lantas Polres Pekalongan AKP Harman R Sitorus, S.I.K., M.M menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari pada saat jam rawan pelanggaran lalu lintas di sekitar pos lalu lintas.

“Kegiatan Blue Light Patrol rutin dilakukan setiap malam, oleh anggota Sat Lantas Polres Pekalongan, salah satu tujuannya adalah mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan pada malam hari serta untuk memantau arus padat lalin yang rawan Laka lantas serta mensosialisasikan Protokol Kesehatan terkait pencegahan penyebaran COVID-19,”ujar AKP Harman.

Blue light patrol dilakukan Satuan Lalu lintas dengan cara menyalakan Lampu rotator (Blue Light) yang ada pada kendaraan dinas Satuan lalu lintas roda 4, selanjutnya menyusuri ruas-ruas jalan yang padat lalu lintas dengan memberikan himbauan Tertib berlalu lintas disepanjang jalan yang dilewati.

Saat pelaksanaan Blue Light Patrol oleh anggota Sat Lantas, anggota juga melakukan pengaturan, patroli jalur padat lalin dan memberikan himbauan disiplin dan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan dan kurangi kecepatan mengingat jalan licin. (roz)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed