oleh

Ciptakan Situasi Aman, Polsek Wonopringgo Laksanakan BLP Pada Jam Rawan

Polres Pekalongan – Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab anggota kepada pimpinan untuk melaksanakan perintah. Sesuai perintah Kapolsek Iptu Akhmad Fauzi, kegiatan BLP rutin dilaksanakan setiap malam pada jam jam rawan guna terciptanya situasi yang aman kondusif di wilayah hukum Polsek Wonopringgo.

Bhabinkamtibmas Briptu Heru Setiawan dan Sertu Fatoni anggota Koramil Wonopringgo laksanakan Blue Light Patrol (BLP) di wilayah hukum Polsek Wonopringgo khususnya di Objek Vital dan tempat sepi agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Jumat (19/03/2021) dini hari.

Sebelum BLP, setiap anggota yang akan melaksanakan patroli hendaknya menyiapkan perlengkapan pribadi serta mengecek kondisi KBM (Backbone) yang akan digunakan untuk patroli. Setelah sekiranya lengkap dan aman, anggota dapat segera melaksanakan BLP di wilayah hukum Polsek Wonopringgo.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Akmad Fauzi mengatakan sasaran patroli BLP ditujukan ke pusat-pusat perkantoran, Perbankan, pertokoan serta jalanan yang sepi. “Karena tempat-tempat objek vital/ rawan tersebut biasanya sering digunakan pelaku kriminal untuk melancarkan aksinya,” tuturnya.

Saat patroli anggota berhenti di BRI Unit Wonopringgo dan perkampungan penduduk dan bertemu dengan satpam bank dan warga setempat. Briptu Heru Setiawan selaku Bhabinkamtibmas memberi imbauan kamtibmas apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu situasi kamtibmas, agar segera lapor pada kami. “Tetap waspada pada lingkungan sekitar dan lakukan patroli/ cek situasi di sekitar lingkungan bank dan perkampungan penduduk,” ujarnya.

Melalui patroli dan sambang yang dilakukan anggota piket malam polsek Wonopringgo, tidak hanya dari kepolisian saja yang menjaga situasi kamtibmas, diharapkan seluruh elemen turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas untuk mengantisipasi segala bentuk tindak kriminal guna terciptanya suasana yang aman dan kondusif. (Humas Wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed