oleh

Cerita Patroli Kewilayahan Polsek Kesesi, Negosiasi dengan ODGJ dan Dorong Truk

Polres Pekalongan – Seperti biasa Kanit sabhara Polsek Kesesi Polres Pekalongan Aiptu Durat memimpin patroli rutin, hari ini rutenya dijalur selatan Kecamatan Kesesi Kab. Pekalongan melewati Desa Kaibahan – Desa Kesesi – Desa Ujujgnegoro – Desa Srinahan – Desa Kalimade – Desa Ponolawen – kembali ke Mako Polsek Kesesi, Kamis (08/04/2021).

Kegiatan Patroli sampai di depan pasar Kesesi, para personil di lokasi pasar Kesesi melaksanakan kegiatan binluh penataan parkir dan protokol kesehatan, sambil sesekali memberikan masker kepada warga yang tidak membawa.

Selesai dari Pasar Kesesi Kemudian dilanjutkan menuju Desa Ujungnegoro, namun ditengah jalan terdapat pengerjaan pengecoran jalan yang salah satu kendaraan selip melintang sehingga mengganggu arus lalu lintas jalan, mendapati kondisi tersebut personil Patroli Polsek Kesesi dengan dibantu warga berupaya mendorong truk tersebut, Alhamdulillah berhasil..

Selesai mendorong truk molen, Bhabinkamtibmas Bripka Rudiyanto menerima informasi adanya orang depresi yang membawa sajam di Desa Ujungnegoro, patroli dilanjutkan jalan kaki menuju lokasi karena kendaraan patroli terhalang kegiatan pengecoran jalan.

Sampai di lokasi, ODGJ tersebut masih memegang sajam sambil membakar kayu bakar dan perabotan rumah tangga bersama istrinya yang juga diduga mengalami ODGJ Alhamdulillah setelah dilakukan negosiasi dan pendekatan dengan dibantu warga dan pemerintahan Desa Ujungnegoro, ODGJ dapat dibawa ke RSUD Siaga Medika Kab. pemalang.

“Alhamdulillah..patroli kali ini berjalan aman dan lancar,” ujar Aiptu Durat sambil tersenyum menyeka keringatnya setelah lama bernegosiasi dengan ODGJ. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed