oleh

Cepat Tanggap Dalam Menerima Aduan Masyarakat, SPK Pintu Gerbang Pelayanan Polri

Polres Pekalongan– Kegiatan pelayanan SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) di polsek kedungwuni dalam melayani pengaduan masyarakat terkait situasi Kamtibmas Ka SPK Bripka Deni Kameswara melayani masyarakat yang berkunjung ke Polsek Kedungwuni yang mengadukan tentang Keamananan dan ketertiban masyarakat, Rabu (13/10/2021).

Disampaikan Kapolsek Kedungwuni Kompol Arisun, S.I.Kom., M.Pd menyampaikan Sentra Pelayanan Kepolisian atau SPK adalah pintu gerbang pelayanan POLRI terhadap masyarakat. “Ketika masyarakat membutuhkan bantuan Kepolisian disinilah tempatnya, SPK adalah satuan di Kepolisian yang berdiri sebagai pintu gerbang antara Polri dan masyarakat serta memiliki tugas dan tanggung jawab utama yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

SPK adalah pusat jaringan dari sistem fungsi Kepolisian, ketika SPK telah menerima laporan dari masyarakat maka SPK akan menentukan kemana laporan tersebut akan diteruskan untuk proses selanjutnya.

“Oleh karena itu, petugas SPK dituntut selalu prima karena tidak ada yang tau kapan masyarakat akan melaporkan tentang permasalahan yang menimpanya, dan SPK pun harus cepat tanggap terhadap laporan yang diberikan masyarakat,” pungkas Kapolsek. (zah)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed