oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kasat Res Narkoba Beri Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba Pada Pelajar

Polres Pekalongan – Guna untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja diwilayah Kabupaten Pekalongan, pagi tadi Kasat Res Narkoba AKP Joni Minarko, S.H., memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada pelajar, saat AKPJoni di daulat menjadi narasumber dalam rangka kegiatan Program Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja ( PKPR ) Tingkat SLTP/SLTA/Ponpes di Puskesmas Siwalan Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan, Jum,at (27/11/2020).

Kasat Res Narkoba AKP Joni Minarko, S.H., selaku narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa saat ini pengguna dan pemakai narkoba tidak hanya dilakukan orang dewasa saja, tetapi juga sudah merambah pada kalangan pelajar.

Untuk itu, diharapkan dengan kegiatan ini nantinya diharapkan para pelajar paham dan nantinya bisa menjauhi barang haram tersebut, ucap AKP Joni.

Dalam materi penyuluhan tersebut, Kasat Res Narkoba memberikan materi tentang pengertian narkoba, sifat narkoba, efek narkoba, bagaimana cara menghindari narkoba dan sanksi hukum bagi penyalahgunaan narkoba.

AKP Joni menyebutkan, pada dasarnya para remaja harus mengetahui bentuk dan jenisnya sejak dini. Sehingga ketika melihat barang haram tersebut mereka tidak ikut memakai tetapi justru melaporkan kepada pihak berwenang agar peredaran narkoba bisa dicegah dan ditindak,” ucap AKP Joni.

Dan untuk mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba, Kasat juga berpesan agar anak-anak menggunakan waktunya dengan kegiatan positif dan memilih lingkungan pergaulan yang baik.

“Hobi dan pergaulan sangat mempengaruhi pola hidup. Untuk itu harus pandai-pandai memilih lingkungan yang baik,” pesan Kasat. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed