oleh

Cegah Peningkatan dan Penyebaran COVID 19, Polsek Bersama Tiga Pilar Kecamatan Doro Laksanakan Imbauan dan Pendisiplinan Prokes

Polres Pekalongan – Jajaran Polsek Doro Polres Pekalongan bersama Tiga Pilar melaksanakan pembagian masker gratis di pasar tradisional di wilayah hukum Polsek Doro. Hal ini dilakukan dalam rangka memutus matai rantai penyebaran COVID-19.

Upaya pembagian masker gratis kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional tersebut merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dipimpin langsung Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H bersama dengan unsur lintas tiga pilar di wilayah Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Di Pasar tradisional Doro, Kapolsek beserta jajarannya dan tiga pilar membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pembeli. Selain itu, juga dilaksanakan imbauan protokol kesehatan 5 M.

“Kegiatan pembagian masker ataupun edukasi ini dilakukan serentak atas Perintah Kapolres Pekalongan. Kegiatan ini untuk menyadarkan dan sekaligus mendisiplinkan warga tentang betapa pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan. Hal ini mengingat angka paparan COVID-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan di nilai masih tinggi,” tegas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, dijadikannya pasar tradisional sebagai sasaran pembagian masker dan himbauan pendisiplinan protokol Kesehatan dikarenakan pasar tradisional rawan terjadinya penyebaran COVID-19.

“Untuk itu dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin sadar betapa pentingnya mematuhi Prokes Covid-19, terutama memakai masker saat beraktivitas di Pasar tradisional,” ujarnya.

Giat pembagian masker ini mendapat apresiasi dari pengunjung pasar. Menurutnya, pembagian masker gratis ini sangat bermanfaat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri dan tiga pilar yang telah melaksanan giat imbauan prokes di pasar tradisional Doro. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed