oleh

Cegah Pawai Kendaraan Takbir keliling di Jalan Raya, Kapolsek Kesesi Sambangi Masjid dan Mushola

Polres Pekalongan – Malam Hari raya Idul Fitri selalu menjadi tradisi masyarakat adalah melaksanakan kegiatan takbiran bersama di masjid dan Mushola, namun sebagian masyarakat terutama para kawula muda menggunakan kesempatan tersebut dengan melakukan konvoi kendaraan bak terbuka sambil memakai sound yang keras kadang kala diiringi musik dab berjoget diatas bak kendaraan yang tentunya sangat berbahaya bagi keselamatan pribadi dan orang lain.

Guna mengantisipasi kegiatan pawai / konvoi kendaraan di Jalan raya tersebut, Polsek Kesesi sebelumnya telah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat agar kegiatan takbiran dilaksanakan di Masjid dan Musholla saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID19.

Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H dan personil Polsek Kesesi melaksanakan kegiatan patroli keliling masjid dan Mushola dalam rangka pengecekan takbiran, beberapa masjid besar tampak disambangi Kapolsek Kesesi sambil koordinasi kepada para takmir masjid agar turut menghimbau kepada warga masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling, Rabu (12/05/2021).

AKP Priya mengatakan  bahwa kegiatan pengamanan dilakukan dengan pengaturan lalu lintas di perempatan Kaibahan agar arus lalin lancar, kemudian satu tim yang lain melaksanakan patroli dibeberapa masjid dan Mushola untuk menghimbau kepada para takmir masjid serta antisipasi pesta mercon.

Dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya konvoi kendaraan takbir keliling warga masyarakat, arus lalu lintas di seluruh wilayah Kecamatan Kesesi terdapat lancar dan tertib. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed