oleh

Cegah Paham Radikalisme, Sat Binmas Polres Pekalongan Sambangi Ponpes

-Sat Binmas-278 views

Polres Pekalongan – Dalam upaya mencegah masuknya paham radikalisme di wilayah Kabupaten Pekalongan, Sat binmas Polres Pekalongan kunjungi Pondok Pesantren Fathul Huda Desa Sinangohprendeng Kecamatan Kajen, Senin (16/10/2017)

Hari pertama kegiatan operasi bina kusuma Polres Pekalongan, sat binmas melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan antisipasi masuknya paham radikalisme di pondok pesantren fathul huda Desa Sinangohprendeng Kecamatan Kajen, dalam hal ini Kasat binmas AKP Guntur tri harjani S.H melalui Kaur binops IPTU Akrom S.Sos.I beserta anggota bertemu langsung dengan pimpinan pondok pesantren KH Minanul Aziz , beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini guna menjalin silaturahmi antara Pondok Pesantren dengan pihak kepolisian, yang di harapkan akan terjalin komunikasi dengan baik dan berkesinambungan.

Dalam kegiatan ini IPTU Akrom S.Sos.I menyapaikan pesan-pesan kamtibmas seperti tentang keamanan dan ketertiban lingkungan serta kerukunan umat beragama. Tak hanya itu saja, personil dari sat binmas juga  mengajak kepada pimpinan pondok untuk mewaspadai faham Radikalisme seperti ISIS dan Terorisme, tuturnya.

Dalam hal ini pimpinan pondok pesantren fathul huda KH Minanul Aziz menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kunjungan dari sat binmas ke pondok pesantrennya, mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi dan sinergi antara Kepolisian dengan Pondok Pesantren dapat bersama-sama dalam menjaga kamtibmas dan stabilitas wilayah dari paham radikalisme.

AKP Guntur tri harjani S.H  mengharapkan dengan jalinan silaturahmi yang terjaga baik antara ulama dengan pihak kepolisian, bisa menjadikan wilayah Kabupaten Pekalongan ini menjadi aman dan kondusif, tuturnya. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed