oleh

Cegah Laka Lantas, Satlantas Polres Pekalongan Pasang Belasan Spanduk Imbauan

Polres Pekalongan – Berbagai cara dilakukan Sat Lantas Polres Pekalongan guna menekan angka Laka Lantas di Wilayah Hukumnya, salah satunya dengan memasang sejumlah Spanduk Imbauan dan peringatan untuk pengendara di jalan yang dipasang dititik-titik rawan terjadi Kecelakaan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M.,   menuturkan, spanduk imbauan tersebut dipasang di sejumlah jalan yang rawan kecelakaan guna mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati saat melintasi kawasan itu.

“Spanduk ini dipasang agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli, dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas, Selasa (19/10/2021).

Pada kesempatan itu, AKP Harman juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran tertib dalam berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas,” Pungkas AKP Harman.

Selain melakukan pemasangan belasan spanduk imbauan, petugas juga melakukan pendisiplinan masyarakat pengguna jalan dalam mematuhi protokol kesehatan. Mulai dengan membagikan masker kepada beberapa warga dan pengendara, petugas juga mengingatkan mereka untuk konsisten dalam mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed